Kamis, 28 April 2011

Perbandingan HTC 7 Mozart Artikel Baru HTC HD7


Perbandingan HTC 7 Mozart Artikel Baru HTC HD7

http://astore.amazon.com/ruparupa0e-20


CHIP Online Perbandingan HTC 7 Mozart dengan HTC HD7
HTC HD7 dan HTC 7 Mozart yang beberapa saat lalu sudah diluncurkan di Indonesia, rupanya menghadirkan beberapa perbedaan dan persamaan yang menarik untuk ditelaah lebih lanjut. Kali ini CHIP Online mencoba memberikan perbandingan pada kedua tipe HTC tersebut yang sama-sama menggunakan Sistem Operasi Windows Phone 7.
CHIP Online Perbandingan Dimensi HTC 7 Mozart dengan HTC HD7
Dari segi ukuran HTC HD7 memberikan ukuran yang lebih lebar, lebih panjang, namun lebih tipis dibandingkan HTC 7 Mozart. Perbedaannya pada sisi dimensi, tidak terpaut jauh, namun terlihat jelas bahwa bentuk HTC 7 Mozart memiliki lebih banyak lengkungan, dibandingkan dengan HD7 yang lebih mengarah pada bentuk kotak, walaupun masih terdapat lengkungan yang tidak terlalu tajam.
CHIP Online Perbandingan HTC 7 Mozart dengan HTC HD7 pada Sisi Depan
Perbedaan yang cukup signifikan terlihat pada ukuran layar. HD7 menggunakan display sebesar 4,3 inci sedangkan HTC 7 Mozart hadir dengan ukuran 3,7 inci. Dimensi yang tidak terpaut jauh, namun secara sekilas, perbedaan signifikan ini terlihat jelas pada penggunaan layarnya. HD7 menampilkan keleluasaan pada pengguna dengan ruang display yang lebih lebar, namun cukup mengalami kesulitan untuk menaruh ponsel ini di saku Anda. Tidak disarankan untuk pengguna ponsel pintar menaruhnya di dalam saku celana, siasati dengan penambahan aksesoris untuk upaya pengamanan. Dapat menggunakan casing berbentuk karet atau tas kulit. Namun seyogyanya, ponsel pintar diletakkan pada saku baju, ataupun diletakkan di dalam tas kecil yang selalu Anda bawa. Berbeda dengan HTC 7 Mozart yang lebih mungil, memudahkan Anda dalam membawanya, pun untuk diletakkan di saku Anda tentunya.
CHIP Online Perbandingan HTC 7 Mozart dengan HTC HD7 pada Sisi Belakang
Penelaahan dilanjutkan pada sisi belakang. Terlihat logo Windows Phone 7 tertuliskan pada sisi bawah ponsel. Namun disain HD7 yang lebih sederhana dan sepertinya lebih cocok untuk digunakan oleh para pria. Tidak terlalu memiliki disain yang bervariasi, namun sederhana dan terlihat lebih kokoh. Flash pada keduanya sama-sama sudah terintegrasi. Namun terjadi perbedaan pada sisi kamera yang mereka gunakan. HD7 menggunakan kamera sebesar 5MP sedangkan HTC 7 Mozart lebih unggul dengan kamera 8MP. Keduanya sama-sama menggunakan flash Xenon dan memiliki dukungan SRS Surround Sound. Perekaman video berkualitas HD hingga 720p, sama-sama dapat digunakan pada kedua ponsel ini. Untuk menambah kenyamanan Anda dalam menonton video, HD7 dilengkapi dengan docking yang dapat Anda aktifkan sewaktu-waktu. Sehingga fitur tambahan ini menambah nilai plus untuk HD7 yang tidak dimiliki oleh HTC 7 Mozart.
CHIP Online Perbandingan HTC 7 Mozart dengan HTC HD7 pada Fitur
Perbedaan dari sisi perangkat keras yang digunakan, terlihat pada sisi internal memori. Keduanya menggunakan prosesor Qualcomm QSD 8250 sebesar 1GHz, ROM sebesar 512MB , dan RAM sebesar 576 MB. namun untuk internal memori, HD7 memiliki kapasitas yang lebih besar. HD7 menggunakan 16GB internal memori sedangkan HTC 7 Mozart menggunakan 8GB. HD7 memang ditujukan untuk Anda para pecinta multimedia, yang gemar menonton film pada ponsel pintar, sedangkan HTC 7 Mozart lebih mengarah pada pecinta musik.
Untuk konsumsi daya, dikarenakan ukuran layar HTC 7 Mozart yang lebih kecil, maka kapasitas 1300mAh dengan baterai Lithium-ion mampu bertahan hingga 405 menit untuk penggunaan GSM. Berbeda dengan HD7 dengan kapasitas 1230mAh, serta mengkonsumsi daya yang lebih besar saat menampilkan pada layarnya yang lebih lebar. HD7 mampu bertahan hingga 380 menit pada GSM. Sehingga poin plus dan poin minusnya pada kedua ponsel ini saling melengkapi, karena kembali ditujukan pada aktivitas pengguna.
Secara keseluruhan, dari sisi kenyamanan penggunaan dan kenikmatan menonton video, jelas HD7 lebih unggul, namun untuk sisi kemudahan dibawa dalam berbagai aktivitas, ukuran HTC 7 Mozart yang lebih kecil, menjadi sebuah keunggulan, serta daya tahan baterai yang lebih lama.

Tidak ada komentar: